Review Cawang Art Radio RF-3750

Cawang Art Radio Rf-3750
Hari senin ini termasuk special karena pagi-pagi sekali staff saya menelpon bahwa ada paket kiriman dari JNE.
Ini saya yakin pasti isinya radio Cawang yg saya beli online di salah satu media jual beli di internet.
Benar saja,setelah sampe rumah,saya buka paket ini dengan hati-hati.
Memakai  packing kayu,untuk menghindari kejadian rusak di perjalanan seperti tulisan saya di sini ,jadi perlu perlakuan khusus untuk membukanya.
Radio ini memakai 2 buah batere ukuran besar,tanpa di sertai kabel/soket ke jaringan listrik.
Hal ini menandakan type ini memang murni portable.
Tapi untuk kategory murni portable,beratnya agak berlebihan,ini mungkin karena bahan cassing nya agak tebal.

Setelah puas melihat lihat cassing,saatnya radio di bunyikan.
Ada 3 pilihan band yaitu: FM,AM dan SW.
Untuk kwalitas tangkapan FM sangat bagus,peka dan suaranya juga lumayan bagus cenderung midle.
Untuk tangkapan AM juga lumayan bagus,mesti kalah sama radio Panasonic RL-4249 MK3 yang pernah saya posting sebelumnya.
Untuk SW belum dapat menangkap siaran karena biasanya siaran SW ada pada pagi dan sore,sementara saya menulis ini pas siang hari.

Ada satu hal yang unik pada radio ini yaitu tidak memakai jarum skala sebagai penunjuk frekwensi.
Di perlukan feeling buat mencari dan mengingat stasiun radio favorit.
Berbeda dg radio tanpa jarum skala seperti DTK tuner,radio ini tidak stuck/berhenti jika habis pita frekwensinya.
Artinya meski di putar terus ke kanan atau ke kiri,knob gelombangnya tidak akan macet.
Saya belum sempat membongkar radio ini,penasaran juga bagaimana systemnya kok bisa anti slip begitu?

Secara umum tidak ada yang istimewa pada kinerja radio ini.
Mungkin yg membuatnya berbeda adalah tampilannya yang unik,karena cassingnya di buat oleh Kriya Nusantara.
Memang produk Kriya Nusantara identik dengan produk premium dan jarang beredar di indonesia.
Saya sempat tanyakan ke pihak produsen,radio ini ternyata di hargakan cukup mahal yaitu Rp 1,2 jt dan di buat LIMITED EDITION untuk SEA GAMES di riau tahun 2011.

9 Response to "Review Cawang Art Radio RF-3750"

  1. Widyo Rio says:
    March 4, 2013 at 12:59 PM

    Sippp.. keren pak. Pasti harga nya tidak murah ya radio ekspor ini.
    Apakah menggunakan dua baterai?
    Coba diintip mesinnya pak, saya tebak radio ini menggunakan mesin Panasonic yg ini:

    http://www.panasonic.co.id/wps/portal/home/products/digitalav/portableaudio/radiocassetteplayer/portableradio/RF3750LJK

  2. MM says:
    March 4, 2013 at 2:01 PM

    @pak rio: besok saya bredel radio ini,hari ini saya mau nikmati dulu suaranya.
    Harganya saya dapatkan cukup terjangkau ...,
    hehehe....

  3. Anonymous Says:
    April 8, 2013 at 11:48 PM

    Wah keren abis nich Radio ...pas liat berita tentang Rahmad Gobel ...ee ternyata juga masih ada Radio Cawang yg di Produksinya ...walaupun sudah jamanya Digital kurang Adem jika tidak ada sentuhan Art seperti radio Fm ini ...

  4. MM says:
    October 29, 2013 at 1:07 PM

    @anahakims :trims sudah berkunjung
    salam sukses untuk anda

  5. Unknown says:
    November 16, 2013 at 5:37 PM

    Nyesel saya baru baca tulisan ini sdh sangat terlambat. Bagus bgt saya suka radio ini inget waktu saya msh kecil.

  6. Prista Fantasia says:
    November 16, 2013 at 6:54 PM

    radio nya bagus tuh pak

  7. Sari Widi Pamungkas says:
    February 8, 2015 at 8:09 AM

    Maaf boleh tau radio nya beli dimana ya?

  8. Unknown says:
    February 11, 2015 at 12:25 AM

    Office & Showroom
    Jl. Benda No 14. Kemang
    Jakarta Selatan - Indonesia 12560
    Phone: 62-21-7807527
    Fax: 62-21-7192727

  9. tupperware cool n chic says:
    April 27, 2015 at 11:42 PM

    Kalau dimodifikasi supaya bisa pakai adaptor bisa gak ya? kalau pake baterai repot juga musti gonta2i-nya

Post a Comment